Cara Menampilkan FPS, CPU, VGA Usage MSI Afterburner di PC Saat Main Game

Cara menampilkan FPS saat bermain game di PC menggunakan MSI Afterburner
Cara Menampilkan FPS, CPU, VGA Usage di PC Saat Main Game

Pernakah kalian melihat youtuber menampilkan FPS saat mereview sebuah laptop? Nah pada artikel kali ini, Indovirtus akan memberitahu kalian semua software apa yang digunakan untuk menampilkan data-data seperti FPS, CPU, VGA Usage, temperature dan data-data terkait PC lainnya saat kalian memainkan game serta tutorial menggunakan software tersebut.

Software MSI Afterburner

Untuk software yang digunakan adalah sofware MSI Afterburner. Nah pasti kalian bertanya-tanya, kan ini dari MSI, apakah bisa digunakan digunakan di brand lain, contohnya saja Asus atau Gigabyte? Tenang saja karena software MSI Afterburner itu universal bisa dipakai oleh seluruh merk VGA card. Nah karena kalian udah tau software yang digunakan, kalian bisa langsung saja mendownload softwarenya pada link dibawah ini

MSI Afterburner

Cara Menampilkan FPS di dalam Game

1. Nah setelah kalian download, install seperti biasa

2. Setelah terinstall dengan sempurna, buka softwarenya

3. Klik icon gerigi alias pengaturan

4. Setelah terbuka, kalian klik monitoring

5. Nah di monitoring ini kalian dapat memilih data apa saja yang ingin kalian tampilkan nantinya saat memainkan game. Kalian klik graph mana yang ingin ditampilkan lalu kalian centang "Show in On-Screen Display"

6. Jika sudah klik "Ok"

7. Selanjutnya kalian dapat mulai membuka game yang ingin kalian mainkan dan biarkan software MSI Afterburner tetap berjalan

8. dan FPS serta data data yang kalian pilih sudah tampil di layar PC kalian

Masih bingung? coba tonton video dibawah ini

Buat kalian yang gagal menampilkan FPS dengan MSI Afterburner, kalian bisa update dulu VGA card yang kalia gunakan dan apabila masih tidak muncul sama sekali kemungkinan besar VGA card yang kalian gunakan sudah terlampau jadul.

Satu lagi pertanyaan yang sering ditanyakan saat menggunakan MSI Afterburner yaitu "min kenapa FPS drop saat menggunakan MSI Afterburner?" Jawabannya ya memang begitu, karena untuk menjalankan software MSI Afterburner juga memakan RAM yang nantinya kalian gunakan saat memainkan game.

Mungkin cukup sekian tutorial tentang "Cara Menampilkan FPS di PC Saat Bermain Game". Jika kalian masih ada pertanyaan lainnya, silahkan tuliskan pertanyaan kalian di kolom komentar.

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar