-->

Cara Chat All dan Sistem Chat Restriction Punishment Valorant

Artikel kali ini akan membahas secara lengkap dan mendalam tentang sistem chat dalam game Valorant. Mulai dari cara chat all, ban chat, dan cara mute
Ulasan lengkap sistem chat Valorant

Rasanya ada yang kurang jika sebuah game online multiplayer tidak dilengkapi dengan sistem in-game chat dalam gamenya, terlebih jika game itu adalah game First Person Shooter (FPS) seperti Valorant. Sistem in-game chat sangat penting ada dalam sebuah game untuk menyediakan fasilitas komunikasi dan koordinasi yang dapat digunakan para pemainnya. 

Memang sudah jadi hal wajib rasanya untuk mengirim pesan untuk anggota tim lainnya selama match berlangsung. Namun ada beberapa keadaan yang membuat kita juga harus berkomunikasi dengan tim lawan.

Untungnya Riot Games juga memperbolehkan para pemain untuk bertukar pesan dengan tim lawan dalam game Valorant. Fitur yang mendukung hal tersebut adalah fitur All-chat

Nah pada ulasan kali ini Indovirtus akan membahas secara lengkap tentang sistem chat dalam game Valorant dan bagaimana cara chat All dalam game hasil pengembang Riot Games tersebut. Langsung saja disimak penjelasan dibawah!

Ulasan Lengkap Sistem Chat Valorant

Chat ke team

Mungkin kalian sudah mengetahui cara chat dengan team, cukup menekan tombol enter maka kalian sudah bisa menuliskan pesan yang ingin kalian kirimkan kepada teman satu tim kalian

Dan setelah selesai mengetik pesan, cukup menekan tombol enter kembali maka pesan sudah terkirim kepada seluruh tim.

Cara Chat All di Valorant

Nah kalian juga bisa mengirim pesan untuk lawan dalam game Valorant. Untuk mengirimkan pesan ke semua pemain dalam suatu match cukup dengan menekan tombol Shift+Enter. Maka kolom chat yang awalnya bertulisan "Team" akan berubah menjadi "All" yang menandakan pesan yang kalian tulis nantinya akan dikirim ke semua pemain dalam match tersebut

Ada juga cara alternatif yang dapat kalian lakukan untuk Chat All ke seluruh pemain dalam match. Caranya yaitu mengetik command ‘/all’ di awal chat kalian, lalu setelahnya tulis pesan yang kalian ingin kirimkan. 

Tentu cara pertama lebih mudah dan efisien untuk kalian gunakan saat dalam pertempuran dibandin cara kedua yang menggunakan command chat Valorant.

Cara membedakan chat team dan chat all di Valorant

Ulasan lengkap sistem chat Valorant
source: Reddit

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, untuk mengetahui bahwa kalian akan mengirim chat ke tim atau ke seluruh pemain caranya sangatlah mudah, kalian hanya perlu melihat tanda kurung yang muncul saat kalian sedang mengetik di chat.

Jika kalian sedang mengirim pesan kepada tim sendiri, tulisan ‘(Team)’ akan muncul di chatbox kalian. Sebaliknya, jika kalian sedang menulis pesan ke seluruh pemain mau itu anggota tim kalian ataupun seluruh pemain lawan, chatbox kalian akan memiliki prefix bertulis ‘(All)’.

Selain itu perbedaan yang dapat kalian perhatikan adalah dari warna chat. Jika chatnya berwarna biru maka pesan itu dikirimkan oleh teman satu tim kalian, dan jika chat berwarna merah maka chat tersebut dikirimkan oleh lawan.

Lalu ada juga tipe chat ketiga yang lebih jarang terlihat di game bernama Broadcast. Biasanya pesan seperti ini bersifat automated atau sudah di set.

Kalian akan melihat pesan seperti ini biasanya saat pemain satu tim membuat request untuk dibelikan senjata sebelum ronde dimulai.

Toxic dan Sistem chat restriction punishment

Sistem Chat Restriction Punishment Valorant
ban chat Valorant - source: Reddit

Itulah cara mengirim pesan All ke seluruh pemain dalam game Valorant. Jangan sampai kalian salah tujuan dalam mengirim pesan, yang awalnya kalian ingin menulis chat informasi strategi ke tim malah mengirimkan pesannya ke All. Tentu hal itu akan merugikan tim kalian karena strategi tim sendiri diketahui oleh lawan.

Selain itu, Indovirtus ingin menekankan jangan biasakan untuk berkata kasar atau toxic dalam game baik itu game Valorant maupun game multiplayer lainnya, dan mau itu untuk lawan ataupun untuk tim sendiri. Mengirim pesan toxic hanya akan merugikan diri dan tim sendiri karena kalian sudah hilang fokus dan terbawa emosi.

Untuk Valorant sendiri, jika kalian di report karena berkata kasar dalam match, kalian dapat di banned sementara untuk mengirim pesan kurang lebih selama 72 jam. Sistem chat restriction punishment ini akan melarang kalian untuk berkomunikasi dengan tim dan lawan, baik itu menggunakan chat maupun voice-chat. Kalian akan mendapat pesan cinta dari system yang berisi,

  • You have been restricted from using chat due to your behavior.
  • You have been restricted from transmitting in team voice.

Jadi berhati-hatilah dalam mengirim pesan jika tidak ingin di ban chat.

Sekian artikel tentang cara chat all di Valorant, jangan ketinggalan update informasi, berita, tutorial, tips dan trik tentang game lainnya dengan mengikuti akun Facebook Indovirtus disini. Untuk kalian yang ingin membaca tutorial, tips, dan trik bermain Valorant dapat kalian baca disini.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>