Bukti GTA V "Masih" Lebih Baik dari Cyberpunk 2077

Beberapa bukti bahwa Cyberpunk 2077 belum sebanding dengan GTA V yang sudah dirilis tujuh tahun lebih awal
Komparasi Cyberpunk 2077 vs GTA V
source: nightcity.gg

Indovirtus - Pada artikel kali ini Indovirtus akan menyampaikan beberapa bukti bahwa game GTA V yang dirilis tahun 2013 lebih unggul daripada Cyberpunk 2077. Untuk kamu ketahui, GTA V rilis pertama kali pada tanggal 13 September 2013 sedangkan trailer pertama dari Cyberpunk 2077 sendiri dirilis tiga bulan setelah GTA V rilis tepatnya pada tanggal 10 Desember 2013. Untuk game Cyberpunk 2077 sendiri baru saja dirilis 10 Desember lalu. 

Baca juga: Cara Mendapatkan Mantis Blades di Cyberpunk 2077

Namun seperti yang kita ketahui, masih banyak bug dan masalah yang terdapat dalam Cyberpunk 2077.  Karena banyaknya bug menyebabkan banyak gamer membuat meme-meme dan menyebarkannya di internet untuk menjelekkan game hasil karya developer The Witcher 3 ini. CD Projekt RED sendiri masih terus berusaha mengeluarkan patch-patch terbaru guna memperbaiki bug yang ada.

Meme Cyberpunk 2077
ada benarnya juga meme yang satu ini

Nah, salah satu channel Youtube bernama ENXGMA membuat video komparasi yang membandingkan GTA V dengan Cyberpunk 2077. Pada video tersebut menunjukkan bahwa hukum fisika yang ada di game GTA V tampak lebih realistis dan masuk akal dibandingkan dengan Cyberpunk 2077.

Kita ambil saja contoh dari segi driving experience, kita dapat merasakan driving experience yang lebih halus di GTA V, sangat jauh lebih enak jika dibandingkan dengan driving experience nya Cyberpunk 2077 yang terasa cukup sulit dikontrol dan lebih "licin". Reaksi ketika karakter keluar dari mobil secara paksa tampaknya GTA V sudah lebih realistis dengan adegan jatuh terguling ditambah sedikit percikan darah. Sedangkan Cyberpunk 2077 saat karakter jatuh dari kendaraan, karakter tersebut tampak berdiri dengan kedua kaki, biasa saja seperti tidak terjadi apa apa.    

Masih banyak hal lainnya yang dapat dibandingkan seperti ban mobil yang mana untuk GTA V ketika ban mobil ditembak akan meledak, di Cyberpunk 2077 ban mobil sudah ditembak beberapa kali masih belum juga meledak. Bentuk air di dalam game, reaksi NPC saat ingin ditembak, reaksi polisi di dalam game dan masih banyak lainnya.

GTA V vs Cyberpunk 2077 mana lebih baik?

Daripada panjang lebar dan membuat kalian semakin membuat penasaran, langsung saja ditonton selengkapnya pada video dibawah ini

Kesimpulan yang dapat diambil, untuk saat ini GTA V masih lebih unggul dari segi gameplay, AI, detail, dan physics dibandingkan Cyberpunk 2077. Cyberpunk 2077 hanya menang dari segi grafis nya saja yang tampak lebih jernih. Mungkin ini yang membuat Rockstar hingga saat ini belum ada niatan untuk membuat GTA VI, karena belum ada game open world yang berhasil menandingi GTA V.

Baca juga : Fakta-fakta Menarik Tentang Cyberpunk 2077

Kita tunggu saja kedepannya, apakah CD Projekt RED akan memperbaiki bug dan masalah yang ada dengan terus memberikan update patch. Atau malah mereka lebih memilih untuk mengeluarkan statement bahwa ditahun 2077 ban mobil sudah anti peluru? 

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar