Kumpulan Fakta Menarik Cyberpunk 2077

20 fakta menarik game Cyberpunk yang pastinya harus kamu ketahui sebelum memulai petualangan di Night City
Kumpulan Fakta Menarik Cyberpunk 2077

Indovirtus - Setelah sempat tertunda berkali-kali, Cyberpunk 2077 akhirnya telah rilis juga pada tanggal 10 Desember lalu. Cyberpunk 2077 adalah game RPG open world dengan tema Sci-Fi dilengkapi segudang fitur dan detail menarik.

Nah bagi kamu yang sangat tertarik sekali dengan game Cyberpunk 2077, tentunya harus tahu fakta-fakta menarik dari game yang satu ini. Simak fakta-fakta seputar Cyberpunk 2077 berikut yang mungkin belum kamu ketahui. Lantas, apa saja trivia unik yang dimiliki Cyberpunk 2077? Tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai!

Kumpulan Fakta Menarik Cyberpunk 2077

1. Dikembangkan oleh CD Projekt RED

CD Projekt RED Logo
CD Projekt RED Logo

Salah satu alasan utama mengapa Cyberpunk 2077 menjadi salah satu game yang paling ditunggu oleh banyak gamer adalah karena game ini dikembangkan oleh CD Projekt RED yang terkenal .

Sebelumnya CD Projekt RED telah berhasil meraih kesuksesan besar dengan game open-world - The Witcher 3: Wild Hunt, yang merupakan salah satu game terbaik sepanjang masa yang masih layak dimainkan hingga saat ini.

2. Pengembangan Game Butuh Waktu Lama

Pengembangan Game Butuh Waktu Lama

Bukan rahasia lagi kalau game AAA ini sudah dikembangkan sejak lama. Game ini menawarkan detail yang tidak dimiliki game lain. Jadi, bisa dimaklumi bahwa CD Projekt RED menghabiskan waktu lebih dari 7 tahun untuk mengembangkan game ini.

3. Trailer Pertama Dirilis pada 2013

Alasan lain yang menjadikan game ini salah satu yang paling dinantikan adalah karena trailer pertama Cyberpunk 2077 dirilis kembali pada 10 Januari 2013.  Yang lebih menarik, di akhir trailer tertulis pesan berisi "Coming: when it's ready". Bertahun-tahun setelah trailer pertama diunggah, Cyberpunk 2077 akhirnya dirilis juga tahun 2020 ini.

4. Terinspirasi oleh Cyberpunk 2020

Cyberpunk 2020 - Game ini pertama kali dirilis pada tahun 1988
Cyberpunk 2020 - Game ini pertama kali dirilis pada tahun 1988

Cyberpunk 2077 ternyata terinspirasi dari game berjudul sama yaitu Cyberpunk 2020. Cyberpunk 2020 ini bertema dystopian tabletop role-playing game yang diciptakan oleh Mike Pondsmith dan mengalami banyak edisi berbeda di sepanjang hadirnya game ini.

5. Pondsmith membantu CD Projekt RED

Pondsmith membantu CD Projekt RED

Fakta menarik lainnya, pencipta asli Cyberpunk banyak membantu dan terlibat langsung dalam menata ulang Cyberpunk 2077.

6. Rilisnya Telah Ditunda Beberapa Kali

Pengumuman penundaan perilisan Cyberpunk 2077
Pengumuman penundaan perilisan Cyberpunk 2077


Salah satu hal yang cukup membuat heboh media sosial dari Cyberpunk 2077 adalah perilisannya telah beberapa kali ditunda. Game ini awalnya ditetapkan untuk rilis pada April 2020, tetapi kemudian ditunda hingga September dan diundur ke 10 Desember 2020. Namun tidak perlu khawatir, tidak akan ada penundaan lagi kali ini!

7. Pemain Dapat Mengatur Lifepath Karakter

menjadi nomad, street kid ataupun corpo
Kamu yang menentukan ingin menjadi nomad, street kid ataupun corpo

Dalam game nya kamu akan bermain sebagai V, kamu memiliki kebebasan penuh untuk menyesuaikan karakter kamu sendiri. Tidak hanya tampilan, suara, dll, tetapi kamu juga dapat mengatur latar belakang V sesuai dengan keinginan kamu.

Di awal permainan kamu dapat memilih satu dari tiga pilihan yaitu menjadi seorang Nomad yang terbuang, menjadi Street Kid yang hidup bebas, atau juga bisa menjadi Korporat yang sesat. Pilihan Lifepath yang kamu pilih akan memengaruhi percakapan di sepanjang game.

8. Starting Area yang Berbeda Tergantung Pilihan mu

Starting Area Cyberpunk 2077
Starting Area Cyberpunk 2077

Berdasarkan Lifepath yang kamu pilih untuk karakter kamu, kamu akan memulai permainan di area berbeda, yang akan cocok dengan latar belakang yang kamu pilih. Ini berarti bahwa area ini mungkin memiliki sistem leveling karakter yang berbeda.

9. FPS dan TPS

Mode TPS ketika mengendarai mobil
Mode TPS ketika mengendarai mobil

Saat pertama kali diumumkan, Cyberpunk 2077 dikabarkan akan menjadi game FPS. Hal itu membuat banyak penggemar TPS kecewa. Jadi, CD Projekt RED juga menawarkan mode TPS. Tapi mode TPS ini terbatas hanya pada kondisi tertentu saja, seperti contohnya saat kamu sedang mengendarai kendaraan kamu dapat beralih dari mode FPS ke TPS 

10. Kustomisasi Sangat Mendetail

karakter Cyberpunk miliknya mirip Squidward
Seorang pengguna reddit membuat karakter Cyberpunk miliknya mirip Squidward

Hal unik dan keren lainnya tentang Cyberpunk 2077 adalah kamu dapat melakukan penyesuaiannya dan kustomisasi secara mendetail. Mulai dari karakter, kendaraan hingga senjata, kamu dapat sepenuhnya menyesuaikannya sesuai keinginan kamu. Ini mungkin salah satu dari sekian banyak hal yang menjadikan Cyberpunk 2077 sebuah mahakarya bagi para gamer penggemar RPG.

Untuk kustomisasi karakternya, kamu memiliki kebebasan untuk menyesuaikan jenis kulit; gaya rambut; mata; alis; mulut; dagu; telinga; cyberware; bekas luka; tato; tindikan; gigi; dandan; jenis kelamin; bahkan rambut wajah.

kamu juga dapat memilih salah satu dari dua pengisi suara untuk karakter kamu.

11. Dapat dimainkan oleh PC Kentang

Grafik yang "wah" untuk Cyberpunk 2077
Grafik yang "wah" untuk Cyberpunk 2077

Jika kamu memiliki PC kentang namun masih berhasil memainkan The Witcher 3, maka ada kemungkinan besar kamu juga dapat memainkan Cyberpunk 2077. Namun yang pasti kamu harus memeriksa persyaratan minimum terlebih dahulu sebelum menjalankan game Cyberpunk. baca spesifikasi lengkap Cyberpunk 2077 di sini

12. Map Density

Map Cyberpunk 2077
Map Cyberpunk 2077

Ingat seberapa besar peta The Witcher 3? Nah, ukuran peta dalam game Cyberpunk tidak akan lebih besar, namun jangan kecewa karena peta pada Cyberpunk 2077 pasti akan lebih padat

13. Sistem Penerjemah Bahasa

Sistem Penerjemah Bahasa

Di dalam game nanti dapat kamu temui NPC yang akan berbicara dalam bahasa asing seperti bahasa Jepang, Mandarin dan bahasa asing lainnya. Namun tenang saja karena karakter kamu dilengkap dengan augmentasi khusus yang berfungsi sebagai penerjemah bahasa untuk mengerti apa yang mereka katakan.

14. Akan ada multiplayer

Akan ada multiplayer

CD Projekt Red berjanji akan menghadirkan mode multiplayer untuk fans, serta menambahkan lapisan replayability ke dalam game. Namun, fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan sampai sekarang belum dihadirkan

15. Mode Foto

Photo mode Cyberpunk 2077
Photo mode Cyberpunk 2077

Tentu saja Cyberpunk 2077 memiliki fitur photo mode. Fitur ini dapat kamu gunakan untuk memotret pemandangan Night City yang begitu indah. Seperti yang kita ketahui fitur photo mode popularitasnya meningkat dalam beberapa tahun terakhir dan sudah banyak dihadirkan di berbagai judul game seperti GTA V, Watchdogs dll.

16. Keanu Reeves Berperan Menjadi Bintang Rock di Cyberpunk 2077

Keanu Reeves Berperan Menjadi Bintang Rock di Cyberpunk 2077

Kehadiran aktor terkenal Keanu Reeves dalam trailer sinematik di E3 2019 semakin menghebohkan game ini. Keanu Reeves akan berperan sebagai Johnny Silverhand, digital ghost yang akan membantu kamu menyelesaikan misi-misi yang ada dalam game Cyberpunk 2077. kamu akan sering melihat Johnny Silverhand sepanjang permainan!

17. Menawarkan Lebih Dari Satu Ending

pesan saat kamu berhasil menamatkan main storyline Cyberpunk 2077
pesan saat kamu berhasil menamatkan main storyline Cyberpunk 2077

Sama halnya dengan yang dilakukan CD Projekt RED pada The Witcher 3: Wild Hunt, di Cyberpunk 2077 kamu akan mendapatkan ending yang berbeda. Setiap Jalan dan pilihan hidup yang kamu ambil akan memberi kamu akhir yang berbeda.

Mungkin tidak cukup bagi kamu untuk menyelesaikan permainan hanya sekali karena kamu dapat memilih jalan beda dan merasakan akhir yang berbeda pula.

Nah itulah tadi beberapa fakta menarik seputar Cyberpunk 2077. Sekedar informasi setelah dirilis pada 10 Desember lalu, sebagian besar gamer mengeluhkan masih banyaknya bug yang terdapat dalam game. bahkan kabarnya CD Projekt RED akan melakukan refund untuk Cyberpunk 2077.

Cyberpunk 2077 adalah game role-playing aksi yang akan datang ke Microsoft Windows, PlayStation 4, Stadia, dan Xbox One pada 10 Desember, dan PlayStation 5 & Xbox Series X / S pada 2021.

Nantikan berita tentang Cyberpunk 2077 lainnya hanya di Indovirtus, sampai jumpa!

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar