12 Tips Memulai Petualangan di Genshin Impact

Tips dan trik Genshin Impact Indonesia terlengkap, walaupun game model gacha masih ada cara mudah untuk memulai petualangan di Genshin Impact
12 Tips Memulai Petualangan di Genshin Impact

Indovirtus - Genshin Impact adalah salah satu game bertema RPG open world yang baru saja dirilis oleh salah satu pengembang video game asal China yaitu miHoYo. Seperti game RPG pada umumnya, di Genshin Impact ini kamu bisa melakukan berbagai hal. Mulai dari menjelajahi Teyvat yang luas, melakukan petualangan bersama karakter ala anime, menyelesaikan misi dan masih banyak lagi. Nah buat yang mungkin baru memulai petualangan di Genshin Impact, berikut Indovirtus sajikan beberapa tips bermanfaat dalam bermain Genshin Impact

Panduan Pemula untuk Bermain Genshin Impact

1. Gunakan penanda peta

Kamu dapat memberi hingga 99 pin di peta
Kamu dapat memberi hingga 99 pin di peta

Dunia Teyvat sangat luas dan penuh dengan rahasia, terkadang kamu akan menemukan rahasia yang sulit untuk dipecahkan. Kamu mungkin membutuhkan kemampuan elemen tertentu atau statistik yang lebih baik, atau mungkin kamu tidak cukup pintar untuk memahami teka-teki. Apa pun alasannya, gunakan pin pada peta untuk menandai lokasi. Kamu juga dapat menggunakan pin ini untuk menandai lokasi sumber daya langka sehingga dapat kembali ke sana nanti. Kamu dapat meletakkan hingga 99 pin untuk menandakan lokasi-lokasi penting pada peta.

2. Habiskan Resin secepatnya dan jangan sering mengisinya

Resin adalah sumber daya yang tergolong penting yang dapat dimanfaatkan untuk membuka peti hadiah saat melawan Elite Boss atau menyelesaikan tantangan Ley Line. Resin sebenarnya dapat mengisi ulang sendiri setiap 8 menit sampai penuh (120 Resin) dalam waktu kurang dari 24 jam jadi kami sarankan untuk jangan terlalu sering mengisi ulang dengan menggunakan Primogems.

3. Bicaralah dengan setiap NPC untuk mendapatkan misi rahasia

NPC di Genshin Impact
Salah satu NPC di Genshin Impact

Kebanyakan RPG dibanjiri dengan NPC yang sama sekali tidak memiliki tujuan selain memberi Anda beberapa dialog yang tidak berguna. Tidak demikian halnya di Genshin Impact. Banyak karakter yang diam-diam memiliki misi atau akan menjual item langka kepada kamu. Itulah mengapa ada baiknya kamu mencoba berbicara dengan NPC yang ada, terutama jika kamu berada di alam liar. Paling tidak, mereka mungkin memiliki petunjuk tentang rahasia yang sedang kamu coba selesaikan. 

4. Jangan upgrade semua karakter

Ada baiknya kamu mengetahui mana karakter yang sesuai dengan gaya permainan kamu. Kamu dapat memilih satu atau dua karakter, lalu meningkatkan kekuatannya hingga maksimal. Material untuk meningkatkan kekuatan karakter sangat terbatas dan cukup sulit untuk didapat. Jadi lebih baik memiliki karakter yang kekuatannya maksimal dibanding banyak karakter yang belum ditingkatkan kekuatannya.

5. Jangan terlalu sering menggunakan wish untuk karakter

Senada dengan poin nomor 4, Indovirtus sarankan agar kamu tidak terlalu sering menggunakan wish (gacha) untuk mendapatkan karakter, kecuali kamu memang sedang mengincar karakter tertentu. Ada baiknya kamu gunakan kesempatan itu untuk mendapatkan senjata.

6. Fitur Co-op terbuka di level 16

Kamu dapat menggunakan fitur Co-op ini untuk bermain bersama para pemain Genshin Impact lainnya. Jadi kamu dapat berpetualang mencari material bersama hingga 4 pemain. Kamu juga tidak perlu khawatir akan berebut hadiah ketika berhasil mengalahkan Elite Boss, karena semua pemain akan kebagian hadiah namun hadiahnya tetap akan diacak.

7. Semua fitur terbuka saat kamu mencapai AR Level 20

Adventure Rank
Adventure Rank

Kamu tidak akan membuka semua fitur utama hingga kamu mencapai Adventure Rank level 20. Jadi hal terpenting yang harus kamu fokuskan saat bermain Genshin Impact adalah menaikkan Adventure Rank (AR). 

Berikut adalah ringkasan fitur yang kamu dapatkan saat mencapai level Adventure Rank tertentu:
  • AR 8: Ley Line Blossoms (semacam bos dunia).
  • AR 12: Lebih Banyak Bunga Garis Ley dan misi harian.
  • AR 14: Ekspedisi yang memungkinkan Anda mengirim karakter yang tidak digunakan untuk mendapatkan sumber daya.
  • AR 16: Kerja sama multi pemain.
  • AR 20: Spiral Abyss, ruang bawah tanah besar berlantai banyak, dan tiket pertempuran untuk rampasan ekstra.
  • AR 22 dan 27: Lebih banyak ruang bawah tanah (disebut Domain).

8. Memaksimalkan penggunaan reaksi elemen

Tips berikutnya yang tak kalah penting adalah mengenai Sistem elemen di Genshin Impact. Kamu dapat berlatih mengganti karakter pada saat pertempuran untuk mendapatkan reaksi dari elemen tiap karakter. Tentukan juga kombinasi tiap elemen agar damage yang dihasilkan maksimal sehingga dapat membantu kamu mengalahkan monster lebih mudah.

9. Gunakan Wishes kamu jika sudah terkumpul 10 wishes

Gunakan Wishes kamu jika sudah terkumpul 10 wishes
Hadiah dari wishes 10 kali sekaligus

Dalam setiap game yang ada fitur gacha di dalamnya, sudah jadi rahasia umum untuk menunggu dan mengumpulkan banyak gems dan melakukan gacha 10 kali sekaligus daripada melakukannya hanya sekali saja dalam satu waktu. Hal ini dikarenakan, dalam 10x gacha kamu akan mendapatkan jaminan satu item atau karakter tingkat tinggi.

10. Lakukan ReRoll jika dirasa perlu

Dalam game gacha, umumnya diberi kesempatan untuk melakukan gacha pertama secara gratis. ReRoll adalah kegiatan di mana jika hasil gacha pertama yang kita dapat kurang memuaskan, maka kita dapat menghapus data dan melakukan summon mulai dari pertama lagi hingga mendapat hasil yang memuaskan. Kamu dapat melakukan ReRoll walaupun akan memakan waktu sekitar 15-30 menit setiap percobaannya.

11. Statue of Seven untuk Menghemat Makanan

Kamu dapat menggunakan fitur Statue of Seven untuk mengisi kembali HP karakter yang hampir habis untuk menghemat stok makanan yang ada. Setelah bertarung dengan monster atau mini boss yang ada di peta, lebih baik kamu segera pergi ke Statue of Seven. Dengan ini, makanan yang kamu miliki bisa digunakan saat melawan Elite Boss di map dengan co-op atau solo.

12. Tips saat pergi menambang (mining)

Menambang di Genshin Impact
Kamu dapat menambang di Genshin Impact

Karakter yang menggunakan greatsword akan memecahkan batu lebih cepat. Jika kamu akan pergi menambang, ada baiknya untuk membawa anggota greatsword-wileding karena itu akan banyak membantu. Jika gagal, kemampuan Boneka Peledak Amber akan menghancurkan sebagian besar ore veins hampir seketika.

Penutup

Itulah tadi beberapa tips dan trik bermain game Genshin Impact, karena game ini baru saja dirilis tentunya masih banyak panduan cara bermain Genshin Impact lainnya yang belum Indovirtus rangkum dan jangan khawatir kami akan terus melakukan update terhadap artikel ini ke depannya. Jika kamu punya tips dan trik lainnya jangan sungkan untuk berbagi di kolom komentar. Terima kasih, sampai jumpa!

Hobi menonton film dan bermain game FPS, kurang suka tidur di malam hari, lebih suka tidur di pagi hari.

Posting Komentar