Fitur “Trophy” PlayStation akan berubah, ini info lengkapnya!

Sony telah memperkenalkan beberapa perubahan pada sistem Trophy, tepat sebelum peluncuran PS5 . Perubahan ini mulai dari ikon, tingkat level, dan
Indovirtus - Sistem Trophy pertama kali diperkenalkan oleh Sony di PlayStation 3, dan telah menjadi bagian penting dalam pengalaman bermain PlayStation. Baru-baru ini Sony telah memperkenalkan beberapa perubahan pada sistem Trophy, tepat sebelum peluncuran PS5 . Perubahan ini dapat kamu lihat dalam trophy kamu saat ini di PS4, yang nantinya juga akan hadir pada PS5.

Sistem Level Baru

Menurut sebuah postingan di Blog PlayStation , level Trofi akan mengalami pelebaran yang signifikan. Saat ini level Trophy hanya berkisar antara 1-100, tetapi setelah pembaruan itu level akan berubah menjadi 1-999. Kisaran yang lebih besar berarti bahwa setelah pembaruan dilakukan, level kamu saat ini akan secara otomatis dikonversi ke level yang setara di sistem baru. Seperti contohnya, Sony mengatakan, jika level kamu saat ini adalah 12, maka pada sistem baru level trophy kamu akan menjadi 200an

Naik level lebih cepat

Ini juga dilengkapi dengan struktur perhitungan Trofi yang dikerjakan ulang yang bertujuan untuk menjadi lebih bermanfaat, memungkinkan kamu untuk naik level lebih cepat di awal dan kesulitan mulai meningkat secara bertahap seiring waktu. 

Ikon level Trofi mengalami perubahan

Selain sistem dan peraturan pada level torfi yang mengalami perubahan, Ikon level Trofi juga mendapatkan sentuhan perubahan yang akan tercermin di PS5 saat diluncurkan, serta pada Aplikasi PlayStation dengan pembaruan nanti. Seperti yang kita ketahui, pada saat ini ikon Trofi hanyalah satu bintang emas, tetapi setelah update nanti Sony akan menambahkan beberapa varian:

  • Bronze: Level 1-299
  • Silver: Level 300 – 599
  • Gold: Level 600 – 998
  • Platinum: Level 999
Jadi jika kamu sekarang level 300 maka ikon trofi kamu adalah Silver 1, jika sudah mencapai level 700 maka ikon trofi kamu Gold 2, dan jika sudah mencapai level maksimal yaitu level 999 maka ikon trofi kamu akan berubah menjadi platinum.
Perubahan pada ikon dan sistem trofi

Sony mencatat bahwa pembaharuan ini tidak akan memengaruhi Trofi yang telah kamu peroleh sebelumnya, dan tidak ada persyaratan Trofi yang diubah dengan pembaruan ini. Pembaruan akan tersedia dalam waktu dekat di seluruh Amerika Utara dan Eropa.
Baca artikel menarik tentang PS5 disini

Dan satu lagi, trofi yang kamu peroleh pada seri PlayStation sebelumnya akan disertakan juga ke PlayStation 5 jika kamu log in menggunakan akun yang sama nantinya. Kita tunggu saja seperti apa nantinya sistem baru dari trofi ini, bagaimana tanggapanmu virtuser? 

Hobi menonton film dan bermain game FPS, kurang suka tidur di malam hari, lebih suka tidur di pagi hari.

Posting Komentar