Tips dan Trik Menang Terus dalam Game Among Us

Cara main game Among Us agar menang terus, tips dan trik main game among us, bagaimana cara bermain among us, tips main among us, cara main among us
Indovirtus - Mungkin kamu datang ke artikel ini karena diajak oleh teman kamu untuk bermain game yang sedang hype di media sosial, ya game Among Us dan yang jadi masalah kamu bingung bagaimana cara bermain Among Us. Sebelum mulai membahas trik bagaimana menang terus dalam game Among Us ada baiknya kita berkenalan dulu dengan game menarik ini. Game Among Us adalah game yang dikembangkan oleh InnerSloth. Among Us dirilis bersamaan di platform Android dan iOS pada bulan Juni 2018, dua bulan setelahnya game ini hadir untuk platform PC via Steam. Saat ini sudah lebih dari 50juta orang yang menginstall game ini melalui playstore.
Memang game ini sudah dirilis sejak dua tahun yang lalu. Among Us kembali terkenal karena banyak streamer di Twitch yang memainkan game ini bahkan Among Us menjadi kategori paling banyak ditonton di Twitch.

Gameplay dan Background Among Us

Among Us mengambil set cerita di dalam pesawat luar angkasa yang tengah melakukan perjalanan, yang mana  di dalam pesawat tersebut rupanya terdapat Alien (impostor) yang tengah menyamar sebagai kru pesawat luar angkasa. Alien yang menyamar sebagai kru di game ini dapat membunuh kru lainnya. Untuk itu apabila kamu bermain menjadi kru di game ini maka kamu harus menebak dengan benar siapakah alien yang sedang menyamar menjadi kru tersebut.
Nantinya kamu akan bermain dalam satu dari tiga map. Kamu dapat bermain bersama teman hingga 10 orang. Tujuan dari game tersebut ditentukan dengan peran yang kamu dapatkan. Apakah kamu akan mendapatkan peran sebagai crewmate (kru/rekan) atau impostor (peniru). Jumlah pemain dan impostor sendiri dapat disetting oleh pemain, namun pengaturan umum yang ditemui adalah delapan Pemain dan dua Impostor.

Tips dan Trik Bermain Game Among Us agar Selalu Menang

1. Bermain Menjadi Crewmate

Saat kamu kebagian peran menjadi Crewmate, yang harus kamu lakukan adakah menyelesaikan task atau tugas yang tersebar didalam map sembari mengawasi gerak-gerik mencurigakan dari pemain lain. Kamu juga harus mencoba bertahan hidup dan menggunakan insting detektif kamu bilamana ada salah satu anggota yang terbunuh dan kamu harus mencari siapa dalang dibaliknya, yang tak lain dan tak bukan adalah sang Impostor itu sendiri.

Terdapat dua cara untuk memenangkan permainan saat kamu menjadi Crewmate yaitu menyelesaikan semua tugas/task yang ada di map, atau berhasil menemukan impostor yang menyamar diantara para kru.

Tips dan Trik Bermain Among Us Saat Menjadi Crewmate :

  1. Ketika kamu melihat mayat, langsung laporkan. Walau cara ini akan membuat kamu dianggap melakukan self-report, namun ini masih lebih baik daripada dianggap Impostor karena kita hanya melewatinya atau sekedar diam didekatnya.
  2. Jangan pernah pergi sendirian atau hanya berdua. Selain akan terlihat mencurigakan, juga tidak aman karena bisa terbunuh dengan mudah ataupun tidak mempunyai alasan ketika sedang dalam sesi diskusi.
  3. Gunakan visual task sebagai alibi (Scanning di Medbay, Membuang sampah, Menembaki Meteor di Weapons, dsb). Hal ini efektif sebab apabila impostor mencoba memalsukan task mereka, tidak akan muncul animasinya. Hindari melakukan task bersamaan apabila kamu menjadi crewmate, sehingga jelas mana yang benar-benar melakukan task dan mana yang memalsukan.
  4. Ketika kamu mati dan menjadi hantu, kamu masih bisa melakukan task sehingga memenangkan game tanpa perlu mengungkap misteri Impostor masih dapat dilakukan.
  5. Jangan buang-buang jatah Emergency Meeting, selain mengganggu juga bisa menjadil hal yang sia-sia.
  6. Manfaatkan kamera security dan admin untuk memantau gerak gerik mencurigakan pemain lain.
  7. Berusahalah untuk memberikan voting yang benar, jangan sampai rekan kamu mati sia-sia hanya karena tuduhan yang tidak berdasar. Kumpulkan alibi masing-masing pemain dan curigai mereka yang tidak mempunyai alibi.
  8. Saat kamu dituduh, jelaskan hal apapun yang bisa menjadi alasan. Oleh karena itu poin 2 dan 3 sangat penting untuk meminimalisir resiko dituduh.
  9. Sedikit tambahan, kamu harus menghafal nama ruangan dan nama istilah yang sering digunakan di Among Us supaya bisa berdiskusi dengan lebih efektif.

2. Bermain Menjadi Impostor

Ketika kamu mendapatkan peran sebagai Impostor, maka tujuan utama kamu adalah membunuh crewmate satu persatu, sembari meyakinkan mereka bahwa kamu bukanlah sang Impostor. Benar, yang paling menentukan berhasil atau gagalnya kamu adalah keahlian kamu dalam berbohong, meyakinkan dan menyamar. Tentu, kamu juga harus pintar-pintar memilih situasi dan kondisi untuk membunuh agar tidak ketahuan dengan mudah dan mati konyol dibuang ke luar angkasa.

Tips dan Trik Among Us Bermain Saat Menjadi Impostor

  1. Gunakanlah kemampuan kamu untuk menyabotase benda elektronik atau mekanik. Seperti menyabotase comms agar kamera security tidak berfungsi (kedip merah pada CCTV menandakan bahwa ada seseorang yang sedang mengawasi), ataupun menyabotase pembangkit listrik agar lampu mati dan penglihatan crewmate menjadi terbatas. Dan ketika ada sesuatu yang disabotase, maka tombol Emergency tidak bisa ditekan.
  2. Kamu dapat menggunakan vent sebagai tempat bersembunyi dan hafalkan jalur vent tersebut agar bisa mengelabui crewmate mengenai posisi kamu. Namun, gunakan dengan bijak karena cooldown kamu tidak akan berkurang apabila berada didalam vent.
  3. Saat dalam sesi diskusi, berusahalah untuk tetap terlihat seperti crewmate yang menggunakan nalarnya untuk memecahkan misteri pembunuhan tersebut. Jangan asal menuduh, karena hal itu malah membuat kamu mudah untuk dicurigai.
  4. Terkadang, membela crewmate yang dicurigai bisa membuatmu terbebas dari tuduhan pemain lainnya.
  5. Saat teman sesama Impostor dituduh dan sudah tidak ada peluang untuk membersihkan namanya, maka mau tidak mau kamu harus mengikuti pilihan crewmate lain. Dan jika kamu yang dituduh, tetaplah tenang dan gunakan kemampuan manipulasi kamu untuk memenangkan hati para crewmate.
  6. Ketika kamu mati dan menjadi hantu, kamu masih bisa membantu kawan Impostor kamu dengan cara sabotase. Hal itu akan mempersulit crewmate untuk memenangkan permainan.
  7. Sebisa mungkin, berusaha untuk membaur dengan para crewmate. Hindari task berbasis visual karena akan dapat dengan mudah ketahuan.
Sekian tips dan trik ampuh untuk memenangkan game Among Us dari Indovirtus. Setelah melihat penjelasan diatas mungkin kita kembali teringat dengan game Werewolf karena gameplay kedua game ini hampir sama. Semoga artikel ini dapat membuat kamu tahu cara main Among Us dan tips main Among Us agamr menang terus. Apabila kamu memiliki tips dan trik lainnya untuk memenangkan game Among Us tidak ada salahnya berbagi di kolom komentar. Sampai berjumpa lagi!

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar