Fall Guys : Ultimate Knockout - Game Keluarga Ala Benteng Takeshi

Review Fall Guys : Ultimate Knockout, mengapa lama, rekomendasi spesifikasi fall guys Indonesia

Indovirtus - Ada satu judul game yang belakangan ini menjadi perbincangan hangat dikalangan gamer dunia. Baru dirilis awal Agustus lalu untuk platform PS4 dan PC, Fall Guys sudah berhasil mrebut posisi ketiga sebagai game dengan jumlah pemain aktif terbanyak di Steam. Lebih menarik lagi, game kasual satu ini berhasil menggeser posisi dua game lain yang sudah cukup terkenal, yaitu GTA V dan CS:GO.

Game yang resmi dirilis pada tanggal 4 Agustus 2020 ini mengusung Konsep battle royale. Memang beberapa tahun belakangan ini konsep battle royale menjadi primadona. Namun berbeda dengan battle royale seperti biasanya, Fall Guys: Ultimate Knockout  terinspirasi dari tayangan Benteng Takeshi asal Jepang yang pernah disiarkan di Indonesia.
Saat pertama kali memainkan game ini, tidak ada tutorial sama sekali yang diberikan untuk para pemain, tidak ada mekanisme yang rumit dan yang ada hanya tulisan "play" saja untuk memulai permainan.

Game ini menyajikan konsep obstacle racing. Kamu akan bermain dengan hingga 60 pemain lainnya yang terhubung secara online. Mereka akan melewati beberapa ronde atau level dengan beragam rintangan. Di setiap ronde akan dieliminasi sejumlah pemain hingga tersisa satu pemain sebagai pemenang.

Ronde atau level di sini sangat mirip dengan beragam rintangan yang ada di Benteng Takeshi. Misalnya, berlari sambil menebak mana pintu asli dan pintu palsu, berlari menghindari rintangan di depan, atau berebut untuk tidak jatuh ke bawah.

Konsep battle royale yang terdiri dari 60 pemain sudah cukup kacau dalam artian positif. Tidak jarang kamu akan saling bertabrakan akibat berebut masuk ke pintu atau menghindari rintangan yang datang. Sayangnya, aksi di sini tidak bisa lebih seru lagi dengan saling sikut menyikut antar pemain.

Fall Guys: Ultimate Knockout punya gaya visual dan kualitas grafis yang warna-warni dan family friendly. Developer menggunakan  karakter yang lucu dengan beragam warna. Lebih menarik lagi karakter di game Fall Guys ini memiliki bentuk seperti karakter kartun favorit anak-anak yakni minion. Di sini disediakan fitur skin atau kosmetik untuk membuat karakter berbeda satu sama lain.
Kosmetik atau aksesori ini bisa dimiliki dengan cara membeli menggunakan in-game currency atau meningkatkan level karakter sehingga mendapatkan unlock content gratis. Hal ini cukup menjadi daya tarik karena kosmetik maupun kostum yang disediakan sangat unik.

Kekurangan

Menurut kami, kekurangan dari Fall Guys : Ultimate Knockout ini hanya satu, yaitu mathcmaking nya terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama. Setidaknya kita harus terhubung dengan minimal 50 orang untuk mulai bermain. Dan jika kamu bermain dijam-jam sepi bisa saja kamu tidak dapat bermain karena tidak dapat ditemukan pemain lainnya

Matchmaking yang lama terkadang akan berakhir seperti pada gambar diatas


Hobi menonton film dan bermain game FPS, kurang suka tidur di malam hari, lebih suka tidur di pagi hari.

Posting Komentar