Benarkah PS5 Akan dirilis Tahun 2019?


Indovirtus - Masih ingatkah kamu ketika Sony meluncurkan PlayStation 4 (PS4) Pro secara global pada tanggal 10 November 2016 lalu? Belum genap satu tahun sejak peluncuran itu, beredar kabar Sony sedang mempersiapkan PlayStation 5 (PS5).

Di sebuah sesi wawancara, analis Michael Pachter memerkirakan Sony akan merilis PS5 paling cepat pada 2019.

"PS5 akan mengalami peningkatan tidak terlalu signifikan sebagaimana PS4 Pro menjadi versi upgrade PS4," ungkap Pachter.

Ia menambahkan, "Kecil kemungkinan Sony meluncurkan konsol ini pada 2018. Besar kemungkinan tahun 2019 dipilih karena menunggu pasar TV 4K mencapai 50 persen di Amerika Serikat dan 35 persen di belahan dunia lainnya. Setelah mencapai target, Sony akan meluncurkan konsol tersebut."

Sebelumnya analis lain bernama Damian Thong dari Macquarie Capital Securities memprediksi PS5 akan meluncur tahun depan, bersamaan dengan peluncuran konsol Xbox One X milik Microsoft.

Gambar hanya ilustrasi

Selain itu, tersiar desas-desus perihal hardware yang terpasang di PS5 ini. Merujuk pada spesifikasi yang beredar, PS5 dikabarkan mengusung dapur pacu setara dengan PC berkartu grafis Nvidia GeForce GTX 1070 atau AMD Vega.

Jika laporan ini terbukti, PS5 akan menjadi konsol game dengan spesifikasi tertinggi yang mengalahkan Xbox One X. Masih belum diketahui apakah akan ada perubahan besar pada controller PS5 yang biasa disebut dengan DualShock. Yang pasti biar waktu saja yang menjawabnya

Untuk update lengkap tentang PS5 kamu bisa melihat pada link berikut
And in the end the love you take is equal to the love you make.

9 komentar

  1. ps4 belum beli dah ada ps5 hahah
  2. wah, lbih baik tunggu ps5 aja daripada ps4
  3. Mndingan nunggu ps5 kalau gt. Ps4 untuk saat ini udag nanggung
  4. Ps 4 aj blm pnah maen.mw.kliar lag ps 5 .. hihi
  5. Nice info nya sob :)
  6. hadeh terakhir gua main ps 4 wkwkkw
  7. ditunggu sekali kehadiran ps5, bakal semakin mantab grafisnya
  8. yaelah belumm beli yang ps4 udah mau rilis ps5 :'v
  9. mantap jadi kepengen gua.