Cara Menampilkan Kalender Libur Nasional Indonesia Di Smartphone Kamu

Cara menampilkan kalender libur nasional indonesia

Indovirtus - Di zaman smartphone yang sudah cukup canggih ini,  Banyak barang-barang yang pada zaman sebelumnya dianggap penting sekarang sudah menjadi tidak berguna karena digantikan posisinya oleh smartphone yang multifungsi. Diantara  semua benda-benda yang digantikan posisinya terdapat juga kalender. Padahal kalender bermanfaat untuk mengetahui kapan hari libur, tanggal berapa sekarang, mencatat tanggal penting dan masih banyak yang lainnya kan? Dan bisa tahu kenapa hari itu libur. Nah, kali ini Mangkok Games akan memberitahukan kepada kamu semua cara menampilkan kalender hari libur di smartphone Android kamu.
Jika kamu sudah terlanjur menggantikan fungsi kalender oleh smartphone, maka kamu harus mengetahui cara untuk menambahkan kalender hari libur nasional Indonesia ke smartphone kamu. Atau, resikonya kamu akan ketinggalan informasi kapan libur dan kenapa libur. Kalau sampai ketinggalan bahaya kan?

Cara Menampilkan Kalender Hari Libur di Android :

Sebelum lanjut ke langkah-langkah menampilkan kalender hari libur nasional Indonesia di smartphone kamu silahkan terlebih dahulu mengunduh Google Calendar


1. Pada perangkat smartphone Android kamu, silakan buka Setting - Accounts. Lalu pilih Akun Google.

2. Setelah membuka accounts google, maka kamu akan melihat banyak menu aplikasi yang bisa di "sync" di smartphone kamu. Pada bagian Sync Calendar, atur pada posisi ON.


3. Dan selesai. tahap terakhir kamu harus mengunduh aplikasi dari google yaitu Google Calendar (sangat disarankan menggunakan aplikasi Google Calendar), maka hari libur nasional dapat dilihat di widget Calendar smartphone kamu. Agar lebih mudah dilihat, silakan atur Google Calendar sebagai widget di home screen Android kamu. Kamu juga bisa menggunakan widget calendar bawaan dari smartphone kamu.


Nah sekarang kamu gak perlu lagi deh membeli kalender ataupun minta kalender gratisan kan sudah ada smartphone. Kamu gak perlu takut ketinggalan informasi penting tentang libur nasional, jadi kamu bisa atur jadwal untuk persiapan liburan sebelum hari libur tersebut tiba.


Jika ada masalah dalam menerapkan tutorial yang telah dijelaskan diatas, silahkan tanyakan di kolom komentar. Terimakasih

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar