Cara Mengoptimalkan Bermain Di Konsol PS4

Konsol game PlayStation 4 atau yang biasa disebut dengan PS4 adalah konsol game next-gen yang sangat populer saat ini. Dengan spesifikasi yang cukup canggih, PS4 sudah mendukung game HD 1080p yang tentunya membuat tampilan grafik game tampak lebih nyata. Banyak game HD yang sudah tersedia untuk dimainkan di konsol PS4 ini bahkan hanya rilis khusus untuk PS4. Hal itulah membuat banyak Gamer memilih PS4 sebagai konsol game untuk memainkan game.

Bagi para gamer yang sudah andal pasti bisa beradaptasi dengan fitur-fitur baru di PS4 dengan cepat. Tapi bagi orang awam yang baru memiliki konsol game PS4 bahkan belum pernah memainkan seri konsol game PlayStation sebelumnya pasti sulit untuk menggunakan konsol game ini. Untuk itu kami memberikan tips mengoptimalkan bermain di PlayStation 4

Nah, bagi kamu yang berencana membelinya, ada baiknya simak terlebih dulu 5 tips dan trik mengoptimalisasikan penggunaan konsol PS4 berikut ini.

1. Perhatikan lampu notifikasi pada kontroler DualShock


Salah satu fitur yang paling diunggulkan dari kontroler DualShock adalah ketersediaan lampu notifikasi di bagian atasnya. Salah satu kegunaan dari lampu notifikasi ini adalah untuk menciptakan fungsi 'Move' yang akan menawarkan pengalaman baru dalam gameplay ketika sedang bermain game.

Sebagai contoh, ketika memainkan game Killzone: Shadow Fall, warna lampu dapat berubah-ubah untuk menunjukkan kondisi kesehatan karakter yang dimainkan. Ketika bermain game Warframe warna lampu dapat memberi tahu jika kita sedang diserang. Jadi ditambahnya lampu notifikasi di bagian atas sangat bermanfaat dan membantu para gamer untuk bermain.

Selain itu, lampu notifikasi ini juga dapat digunakan sebagai penanda pengaturan khusus pada kontroler. Gamer dapat menyimpan lebih dari satu data pengaturan navigasi yang akan ditandai dengan warna yang berbeda-beda mulai dari biru, merah, hijau, dan merah muda.

2. Menjalankan musik latar saat bermain


Salah satu keistimewaan yang ditawarkan oleh Sony pada konsol PlayStation 4 adalah kemampuan yang memungkinkan gamer untuk bisa memutar musik latar sendiri yang bisa diperdengarkan pada saat membuka aplikasi atau bermain game.
Namun tentunya gamer diharuskan terlebih dulu mendaftarkan diri di fitur Music Unlimited Service pada PS4. Setelah itu barulah gamer dipersilahkan untuk memilih lagu, album, atau memutar musik sendiri dari Flashdisk atau perangkat penyimpanan lainnya. Musik yang telah dipilih nantinya dapat diputar selama game berlangsung. Tentunya dengan memutar musik kesukaan, maka dapat meningkatkan mood para gamer untuk memainkan game

3. Pengaturan suara pada kontroler DualShock

Selain dapat memproduksi musik latar sendiri, gamer pun dimungkinkan untuk menavigasi pengaturan suara pada kontroler DualShock.
DualShock sendiri memang dibekali sebuah speaker di bagian tengah kontroler yang berfungsi untuk mengeluarkan efek suara dalam gameplay

Gamer dimungkinkan untuk mengecilkan atau membesarkan suaranya dengan memilih menu settingdevice, dan pilih pengaturan controller.
Setelah itu akan muncul bar volume dan pemain bisa mengatur kerasnya suara yang dihasilkan sesuai keinginan.

4. Berteman dengan lebih banyak gamer diseluruh dunia


Bila pada konsol game generasi terdahulu PS3 gamer dibatasi hanya bisa berteman dengan 100 orang saja. Kali ini, pada PS4 pemain bisa menambahkan teman hingga sebanyak 2.000 orang dalam mode layanan online PlayStation Network.
Hebatnya lagi, bagi para gamer yang sebelumnya telah memiliki PS Vita ataupun PS3, daftar teman online yang sudah ada akan secara otomatis ditransfer ke dalam platform PS4.

5. Berbagi screenshot gameplay


Kontroler DualShock memang menjadi nilai plus bagi konsol PS4. Dengan kontroler ini, gamer dimungkinkan untuk saling berbagi screenshot gameplay yang sedang dimainkan hanya dengan menekan tombol 'Share' yang terletak di sebelah kiri tombol mouse.

Gamer juga bisa mengubah hasil screenshot dalam bentuk pesan dan mengirimkannya ke sesama pemain PS4, PS3, atau PS Vita via layanan PlayStation Network. Screenshot juga bisa dibagikan ke media sosial seperti twitter dengan menggunakan tombol yang sama.

6. Gunakan Wifi untuk PS4 kamu


Sebenarnya PS4 sangat membutuhkan jaringan internet. Kamu dapat memanfaatkan jaringan internet untuk mengupgrade Firmware PS4, mengunduh game di PlayStation store, mengunduh update terbaru dari game yang kamu miliki, chattingan ke sesama gamer, dan masih banyak lainnya

Kamu juga dapat bermain secara online di beberapa game. Seperti contohnya kamu dapat memainkan secara online game Call Of Duty: Advanced Warfare. Kamu dapat berperang melawan pemain lain di seluruh dunia layaknya game Counter Strike di PC

Itulah tadi beberapa tips cara mengoptimalkan bermain di konsol game Playstation 4. Bagi kamu yang belum memiliki PS4 apakah kamu tertarik untuk membelinya?
And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar