-->

Tanda-tanda kalau baterai android kamu harus diganti


Sebagai pengguna smartphone, tentu baterai telah menjadi komponen penting dalam kelangsungan hidup smartphone itu sendiri. Sebagai sumber daya smartphone, baterai telah hadir dalam berbagai jenis, seperti Li-Ion dan Li-Polimer.
Namun, terkadang kita lupa atau memang tidak tahu akan cara merawat baterai yang benar, contohnya dengan melakukan charging semalaman penuh, padahal hal tersebut sangat tidak dibenarkan.
Tentu hal itu bisa memperpendek umur baterai kamu. Jika baterai mengalami gejala berikut ini, jangan tunda lagi untuk menggantinya.

  • Baterai Terasa Panas
Smartphone yang sedang menjalankan aplikasi banyak dan terasa panas saat digenggam adalah hal yang wajar. Tapi bagaimana jika tidak ada aplikasi yang berjalan tetapi masih terasa panas? Tentu ada permasalahan pada bagian daya, terutama baterai, sebaiknya periksa kondisi baterai kamu

  • Baru Isi Daya, Tapi Baterai Cepat Habis
Jika hal ini terjadi, banyak hal yang perlu diperiksa, mulai dari pemakaian sumber daya, yaitu aplikasi apa saja yang masih berjalan dibackground, dll. Tapi jika penurunan baterai berlangsung secara simultan (terus-menerus), maka bisa jadi ada yang salah dengan baterai kamu.

  • Baterai Terlihat 'Gendut' atau Menggelembung
Ini adalah faktor yang paling sering ditemukan. Jika kamu menemukan baterai dalam kondisi seperti ini, sudah bisa dipastikan bahwa kamu harus mengganti baterai segera, karena dengan mem-buncitnya baterai, media penyimpanan daya sudah tidak bekerja optimal lagi.
Biasanya ini terjadi karena melakukan charge lebih dari durasi yang ditentukan, keseringan hal ini terjadi ketika melakukan charging dari malam sampai pagi.
Sejatinya baterai smartphone adalah komponen yang tidak terlalu rentan, dan bisa dibilang cukup kuat, tapi itu semua kembali pada kita sebagai pengguna, apa bisa dengan bijak memperlakukan baterai tersebut hingga awet atau tidak.
  • Keluar cairan dari baterai

Ini merupakan faktor yang paling berbahaya.Umumnya hal ini di karenakan sudah terlalu parahnya kondisi baterai kamu sehingga cairan kimia dalam baterai sudah bocor dan sudah tidak mampu lagi menampung daya. Maka Jalan satu – satunya untuk mengatasi masalah tadi adalah dengan mengganti baterai tersebut dengan yang baru secepatnya jika tidak mau kinerja android kamu menurun.

Sekian informasi artikel mengenai "Tanda-tanda kalau baterai android kamu harus diganti" jika ada pertanyaan silahkan tanyakan dalam kolom komentar. Terimakasih....!!!

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>