Apa itu PlayStation Network (PSN) dan Kelebihan PS+

Mengenal PlayStation Network dan Bagaimana cara langganan PlayStation Plus
playstation plus

PlayStation Network (PSN) adalah jaringan online untuk konsol game PlayStation yang dikembangkan oleh Sony Interactive Entertainment. PSN (Playstation Network) atau dahulu dikenal sebagai "SEN" (Sony Entertainment Network) ini ditujukan untuk pengguna konsol game Sony seperti (PlayStation 5, PlayStation 4, PlayStation 3, dan PS VITA).

PSN menawarkan berbagai layanan seperti multiplayer online, berbagi game, pembelian game digital, dan masih banyak lagi. Pemilik konsol PlayStation dapat mendaftar untuk menjadi anggota PSN untuk memiliki akses ke layanan tersebut. Dengan PSN, pemain dapat bermain game dengan teman-teman mereka dari seluruh dunia, mengunduh konten tambahan untuk game mereka, dan berkomunikasi dengan pemain lain melalui fitur obrolan.

Fitur-fitur PSN

PSN ini memiliki berbagai fitur yang mendukung kita bersosialisasi melalui konsol game kita. seperti berbagai fitur berikut:
  1. Playstation store, kita  berbelanja atau download game, theme, game demo, addons dan lain-lain. Playstation store ini sama halnya seperti Google Play yang dimiliki oleh android
  2. Dapat memainkan game secara online.
  3. Fitur Pertemanan/Friend list layaknya Facebook, jadi kita dapat menambahkan teman, chatting dengan teman, dan bermain game bersama.
  4. Trophy dan Level, kita dapat mengumpulkan trophy agar akun PSN kita cepat naik level. Trophy dapat diperoleh dari game yang kita mainkan.
  5. PSN Home adalah dunia simulasi yang ditujukan untuk para pengguna PSN.

Kelebihan PS+

PS+ adalah layanan berbayar Sony. Jika kita sudah memiliki account PSN kita dapat melakukan upgrade akun menjadi PS+ dengan berlanggan paketnya (ada yang 1 bulan,3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun). Berikut adalah fitur-fitur yang ditawarkan oleh PS+:
  1. Setiap 1 bulan kita akan diberi pilihan game-game gratis.
  2. Fasilitas bermain online untuk PS4 dan PS5.
  3. Discount khusus game-game berbayar.
  4. Online multiplayer, contohnya kita dapat bermain FIFA online melalui PS4 dan PS5.
  5. Kita dapat mencoba full game trial.
And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar